Jogja: Kongkalikong Dine & Coffee House


 Awalnya kurang yakin untuk pergi kesini karena namanya. Selain susah disebut Kongkalikong Coffee House bagi saya terdengar seperti rumah kopi untuk para pejabat yang bersekongkol. Kongkalingkong berlokasi di Jalan Taman Siswa no. 17

 


Ternyata setelah masuk tempatnya oke juga, kebetulan waktu itu mereka memutarkan rerun Aston Villa vs Chelsea dari Aston Villa TV, luar biasa tidak mainstream channelnya. Tempatnya enak buat ngumpul sambil males-malesan karena kursinya empuk dan lebar. Mereka juga punya koleksi kamera dan mesin jahit jadul yang keren.

 

Minumannya ada macem-macem, dari kopi, teh, jus, smoothies, dst. Range harganya mulai dari dibawah 10rb sampai belasan ribu. Kebetulan hari itu terik sekali, saya mau memesan yang segar-segar saja. Dibantu oleh waiternya, akhirnya pilihan jatuh ke Segoro Asmoro & Punokawan Punch dan Pizza Classico sebagai teman minum. Harga pizza 17,5 k (semua harga belum termasuk pajak 10%)


Inilah bentuk Segoro Asmoro, isinya adalah (sepertinya) pepsi blue, jus leci dan sirup vanilla. Rasanya segar bersoda dengan bulir-bulir leci bercampur dengan manis sirup vanilla.


Kalau yang ini Punokawan Punch. Isinya lengkeng, soda, jus leci, sirup melon dan buah persik. Rasanya asam manis yang pas menyegarkan sekaligus menyenangkan sekali.








Dan yang terakhir adalah teman minum kami Pizza Classico, pizza dengan topping smoked beef. Ukurannya buat saya medium. Dengan 8 potong cocok buat dimakan berdua, crispy dan bite size!

Komentar

  1. Gue sudah beberapakali kesini...yang pasti kalau ke Jogja mampir...
    Pilihan menunya top...favorit gue salad kongkalikong.....haganya maknyus..
    Live music, setiap malam...engga nyesel deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang recommended ya, terimakasih sharingnya ;)

      Hapus
  2. FYI, kongkalikong memang artinya bersekongkol/bekerjasama/janjian :)

    BalasHapus
  3. Tempat ini minus wifi kan min? Pernah kesini... mbak2nya ramah banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada wifi nya kok kak, lancar wifinyaa, hihii :))

      Hapus
  4. monggo.. monggo.. poro kawulo mudo..

    BalasHapus

Posting Komentar