Jakarta: Sunny Side Up


Kabar baik buat penggemar telur, ada tempat makan enak banget spesialis menu telur: sunny side up. Sunny side up punya beberapa cabang di jabodetabek. Kata mereka sih mereka cuma masak telur dari ayam arab dan ayam free range.


Tempatnya cute, didominasi warna biru dan jingga. Di sunny side up ada free wifi, games, boleh numpang ngecas handphone ada game dan gratis eskrim kalau mention mereka. Sepertinya sangat mengejar target anak muda.


Saya makan di Sunny Side Up Summarecon Bekasi. Waktu itu menjelang berbuka puasa sehingga ramai sekali yang datang. Sunny side up punya banyak menu dari western seperi sandwich & pasta (25-33rb) menu asia seperti kari, sop buntut, udon,  nasi goreng thailand (20-30rban). Kalau mau pesen omelette saja juga bisa harganya start 15rb, dan tambahan 6rb per 30gr topping ada macam2 daging dan sayur. Untuk minuman spesial mereka punya white yolk juice, jus putih telur dengan berbagai macam rasa buah harganya 28rb.


Ronde pertama saya pesan egg & bacon (36rb). Tenang, bacon disini dari daging sapi. Egg & bacon terdiri dari tiga telur scramble dengan mash potato dan dua potong beef bacon. Beef baconnya luar biasa, rasa gurih dan asapnya sangat maknyus. Satu suap aja langsung ngingetin saya dengan eropa. Enak banget, parah.


Selanjutnya saya pesen creamy salmon omurice (36rb). Walaupun nasi gulung telor ini identik berasal jepang atau korea selatan, ternyata rasa omurice di sunny side up european banget juga. Rasa gurih yang didominasi asin keju creamy memang seperti khas rasa masakan eropa yang tidak kaya rempah, namun enak dan ngangenin ditambah potongan salmon duh enaknya pol!


Minumnya pesen cocktail (35rb) karena jatuhnya lebih murah pesen sepitcher cocktail  daripada pesen minum sendiri-sendiri, terbuat dari jus jambu dengan potongan macem-macem buah rasanya seger dan cocok banget buat buka puasa. Satu pithcer bisa untuk 6 gelas kecil. Kesimpulannya seneng banget makan disini karena enak semua, nanti kalau bisa pasti mau lagi makan di sunny side up.

Komentar