Jakarta: Tous Les Jours


Hai, kali ini ada jelajah kuliner lain selain Jogja dan Solo, yaitu Jabodetabek. Merchant di Jakarta dan kota satelitnya banyak yang sama, kami memilih untuk menempatkannya jadi satu kategori.

Sebenarnya bakery ini udah buka dari 17 tahun yang lalu, kalau di Indonesia baru setahun yang lalu. Cuma saya ga ngeh, ya namanya juga bukan penduduk Jakarta. Akhir-akhir ini di timeline saya suka bersliweran nama TLJ, jadi mau ga mau saya tertarik mencobanya. 


Sebelum kemari saya tanya kakak saya dulu, apa cara baca TLJ. Ternyata tuledzyu, kirain towuslesjowurs (ribet beudh). Saya mampir ke TLJ Summarecon Bekasi, ternyata roti-roti ini dari Korea asalnya, bukan dari Prancis, hah kecewa saya merasa tertipeng. Sekarang saya baru ngeh kenapa semakin hip, karena banyak yang ngomongin adalah orang-orang penggemar korea-korean.


Di TLJ Summarecon Bekasi ada dua meja untuk nongkrong, walaupun utamanya bakery mereka juga jual minuman seharag 20-30rban. Tapi saya ga beli karena waktu itu masih puasa, jadi beli roti aja buat take away.


Ada banyak macam roti disini dengan range harga start 6rb sampai puluh ribuan. Saya coba beli 8 jenis roti red bean donut (8rb) cranberry walnut (6500) strawberry pastry (13500) croissant (8500) almond croissant (12rb) salami pizza (10rb) happy bear (10rb) strawberry magic bread (7500). Iya saya beli banyak, karena highly rated. Namun apa daya ternyata bakery ini nilainya hanya sampai tahap enak. Bukan enak banget yang ampe nagih gitu deh diceritain orang-orang di twitter. Berikut foto-foto yang roti pilihan yang menurut saya lumayan boleh anda coba kalau ke TLJ.


strawberry pastry. kue imut ini rasanya seperti sus, enak sekali, tampilan cantik rasanya pun mantap.


almond croissant (kiri). roti yang renyah berpadu dengan krim lembut manis


pizza salami. roti danish  berdaging salami dan keju rasanya gurih dan sedikit pedas

Komentar