Jogja: Sugoi Tei


Sebelumnya, maaf untuk jarangnya ngeblog selama bulan puasa. Karena kalau sahur biasanya sudah punya persiapan lauk sendiri. Kalau berbuka enaknya dirumah sama keluarga, dan kalau buka diluarnya sudah ajakan bareng temen, wah ga enak lah buat review, ga etis sibuk sendiri ngumpulin materi buat nulis, hehehe.


Saya dapat nama Sugoi Tei dari seorang teman yang merekomendasikan. Kebetulan masih di Jogja dan ga ada ajakan buka bareng saya pergi untuk buka puasa di Sugoi Tei. Tempatnya ada di jalan nologaten, kalau dari pinggir jalan ga langsung keliatan. Tapi nanti ada tandanya ngasih tau masuk dikit ke dalem, karena posisinya ada di belakang warung bujang. Di Sugoi Tei ada kursi, ada sofa, tapi yang khas duduk di tatami pastinya.


Selama bulan puasa Sugoi Tei memberikan free tajil. Nah seperti foto diatas, saya dapet tajil takoyaki sama bubur kacang hijau. Lumayan yaaa, cocok buat yang kalau buka ga cukup satu porsi.


Belum puas dengan tajil, saya pesen appetizer lagi. Appetizer di Sugoi Tei mulai dari 8rb sampai 25rb. Ada macem-macem sup, salad, karage dan edamame. Karena udah lama penasaran sama chawan mushi, saya coba order. Chawan mushi (15rb) itu putih telur rebus pakai jamur. Yang versi Sugoi Tei mereka kasih naruto (bakso ikan). Rasanya enak, sesuai yang saya harapkan, kenyal telur sedikit gurih.


Selain itu saya juga order chuka idako. Chuka idako (17rb) artinya baby octopus, jadi teksturnya kenyal. Chuka idako di Sugoi Tei rasanya gurih manis, enak. Sebelumnya pernah order di tempat lain tapi rasanya cenderung pedas.


Masuk ke menu utama kami pesen paket ramadan. Ada chicken katsu pakai kari jepang minumnya ocha (25rb) dan Ebi katsu pakai katsu sauce minumnya juga ocha. (30rb). Rasa dari ayam tepung dan udang tepung pasti udah tau kan. Rasa kari jepangnya lumayan, tapi rasa katsu saucenya ga masuk di lidah saya. Yang bikin puas sih walaupun harganya agak mahal tapi porsinya besar, udang buat ebi katsunya gede banget looh hihihi.


Ronde terakhir dari kunjungan ke Sugoi Tei adalah memesan dessert Matcha Mochi. Satu buah mochi isi kacang merah pakai es krim green tea matcha. Mochinya enak banget deh, kenyaaal, dan manisnya mild. Rasa mochi pas banget kalau disatuin dengan eskrim matcha. Jadi kalau dimakan sendiri-sendiri moci atau eskrimnya kurang maksimal aja gitu. 

Kenyang deh. Kenyang banget malah. Padahal yang direkomendasiin makan sushi disini, tapi malah ga nyoba. Menu lain ada sashimi 11-80rb, ramen 26-50rb, bento 35-110rb, sushi 11rb-80rb.

Komentar