Jogja: Bakso Super Jepang


Sebenarnya saya kurang paham dari mana asal penamaan Bakso Super Jepang di sini, apalagi setelah saya masuk ke dalam kemudian saya tidak menemukan mirin, nori, wasabi dll yang notabene adalah hal wajib ada di tempat makan yang menyediakan menu Jepang, saya langsung bertanya-tanya "mana Jepangnya??". Dari namanya warung Bakso yang terletak di ujung timur Yogyakarta ini memang agak membuat orang awam seperti saya terkecoh, karena di sini memang tidak hal-hal berbau Jepang.

Ada 4 menu bakso yang dijual disini yaitu Bakso Halus, Bakso Campur, Bakso Istimewa, dan Bakso Jumbo. Karena perjalanan ke tempat ini jaraknya cukup membuat perut saya keroncongan jadi saya memesan Bakso Jumbo dan tidak lama kemudian satu mangkuk berisi satu Bakso berukuran super besar, satu bakso halus beserta pangsit diantar ke meja saya dan seketika aroma bawang langsung tercium oleh lidah saya. Jika dilihat memang mayoritas bumbu yang digunakan pada bakso maupun kuahnya adalah bawang putih selain itu masih ditambah taburan bawang putih goreng pula, gurih memang ketika dimakan tapi untuk bakso jumbo dengan racikan bawang sebanyak itu menurut saya malah terasa agak too much jadi rasa dagingnya malah ketutup.


Jika kalian pengen ketemu Naruto atau Doraemon tentu bukan di sini tempatnya hehe, tapi jika kalian pengen nyobain bakso dengan ukuran tidak biasa tempat ini bisa dijadikan salah satu pilihan. Selamat Mencoba :D




Bakso Super Jepang

Baskso 11.000-14.000

Jalan Solo, Kalasan, Yogyakarta



Komentar