Jogja: Pecel Lele Lela


Lele Goreng Tepung

Cita-citanya Lele Lela ingin menjadikan pecel lele mendunia dengan menu 100% Indonesia. Yeah, yang jelas Lele Lela memang beda dari biasanya. Apa yang ada di benak seringkali makan pecel lele adalah di pinggir jalan. Kebalikannya Lele Lela justru berbentuk rumah makan yang bersih dan terang tapi masih di pinggir jalan juga. Soalnya ga mungkin di tengah jalan, ntar ketabrak. Hehe, apa banget gak sih.


Lele Saus Padang

Untuk rasa, memang Lele Lela boleh diadu. Lele tepungnya mantap, tekstur lele menjadi sangat crispy. Walaupun bertepung, tidak mengalahkan isi tekstur lele yang lembut. Untuk rasa lelenya sendiri cenderung plain, tapi jangan takut karena sambel pasangannya enak banget.

Lele saus padangnya ga kalah enak. Sausnya pedas manis, lebih mirip saus Bangkok sih daripada Padang kalau yang dimaksud adalah "balado". Walaupun rasanya enak-enak porsi di Lele Lela nasinya sangat cantik. Jadi ya kurang mahasiswa kali ya kalau di Jogja.

Pecel Lele Lela sudah ada lama di Jogja. Tapi saya baru mau nulis sekarang karena udah lama juga ga kesini. Ternyata rasanya masih tetap konsisten. Dan harganya juga konsisten, sedikit lebih mahal dibanding yang lain. Tapi menurut saya harganya memang pantas saja untuk dibayarkan.

----------------------------------------------

Pecel Lele Lela

Jalan Gejayan 6B

Lele Goreng Tepung 12rb
Lele Saus Padang 12rb
Lele Lada Hitam 14rb
Ayam Bakar Madu 12,5rb
Bebek Goreng 16rb
Tahu Tempe 2,5rb
Nasi 3rb

Komentar