Jogja: Dolce Vita Pâtisserie


Sweet, sweet dessert. Sweet, sweet life. Tidak hanya sekedar arti nama dan menu penutupnya yang manis. Dolce Vita juga merupakan sebuah tempat manis yang sangat menyenangkan secara keseluruhan.  Disambut dengan ramah, saya mendapat penjelasan dengan sangat detail mengenai menu-menu yang tersedia.


fried sushi tuna beef floss

Awalnya saya ingin icip-icip berbagai menu desserts. Tetapi perut kosong saya craving untuk makan sesuatu yang savoury terlebih dahulu. Pesanan yang pertama adalah fried sushi tuna roll. Disajikan dengan french fries dan coleslaw. Rasa sushi kuat di nori, dengan tekstur yang renyah di luar, empuk di bagian dalam. Terdapat dua saus yang bisa dijadikan cocolan, saus salsa dan saus keju. Dua saus dengan karakter yang berbeda. Salsa dengan rasa asam pedas, sementara keju dengan rasa creamy asin.


Chili con Carne

Selain fried sushi saya juga memesan chili con carne. Secara arti chili con carne bermakna cabai dan daging. Tetapi bentuk masakannya adalah kentang dan daging. Disajikan dalam alumunium foil dengan pasangan saus serta coleslaw dan french fries. Paduan kentang daging lembut ini cocok untuk makan tengah yang semi mengenyangkan. Coleslaw sangat segar, paduan gurih manisnya enak sekali. French fries juga matang pas dengan rasa gurih butter.


Banana Waffle

Tiba juga di bagian makanan penutup yang memang menjadi spesialisasi Dolce Vita. Saya memesan menu andalan mereka yaitu waffle. Ada empat jenis waffle yaitu, classic, choco, fruits dan banana. Karena waffle merupakan andalan maka saya berasumsi bahwa pasti enak. Namun ekspektasi saya meleset. Karena ternyata wafflenya sempurna. Salah satu waffle terbaik yang pernah saya makan. Gabungan waffle dengan sirup maple, gula bubuk, es krim vanilla dan potongan pisang yang sedikit dibakar. Teksturnya renyah di pinggir dan lembut di tengah, ditambah pisang dan eskrim yang meleleh, membuat mulut tidak ingin berhenti.  Belum lagi empat rasa jenis manis yang berbeda dari bahan-bahannya menjadi satu. Wajib coba waffle kalau ke Dolce Vita.


lemon tea & thai ice tea

Minumnya saya pesan lemon tea dan thai ice tea. Lemon tea awalnya dipesan untuk menjaga lidah agar tidak bertabrakan dengan rasa manis waffle. Tapi ternyata thai ice teanya juga aman untuk dessert. Karena rasa thai ice tea dominan di teh yang pekat. Rasa krim atau susu yang manis tidak menonjol.


Nanti pasti ke sini lagi, untuk mencoba menu lain yang berbeda. :)

------------------------------------------------------------

Dolce Vita

Jl Dr Wahidin 46

Banana Waffle 28,5rb
Tuna Beef Floss Fried Sushi 39,5rb
Chili con Carne 39,5rb
Iced Lemon tea 17rb
Thai Iced Tea 19,5rb


Komentar