Jogja: Shihlin Taiwan Street Snacks


Nama Shihlin mungkin sudah tidak asing lagi. Karena memang sudah lama hadir dan punya beberapa cabang di Seluruh Indonesia. Fokus kuliner Shihlin adalah jajanan khas Taiwan. Seperti crispy chicken, crepes telur dan tempura. Walaupun namanya street snack, Shihlin hadirnya di pusat-pusat perbelanjaan besar di Indonesia, jadi harganya agak mahal dibanding street snack beneran. Range harganya start dua puluh ribuan hingga tiga puluh ribuan. Saya suka Shihlin karena mereka punya ciri khas sendiri rasanya.


Crispy Chicken (kiri) Sweet Potato Sour Plum (kanan)

Belum semua snack di Shihlin saya coba. Tapi yang favorit saya merupakan kedua di atas. Crispy chicken, yang original karena rasanya pedas. Tersedia juga dengan rasa lain BBQ & seaweed tapi bagi saya lebih enak yang original. Kemudian ada pula sweet potato sour plum. Goreng ubi dengan bumbu plum. Saya tahu orang Taiwan memang doyan makan manisan plum, tapi ga pernah kepikiran bahwa bumbu gorengan pun ada yang dari plum. Enak rasanya kombinasi manis ubi dengan asam plum.

Keduanya nikmat dimakan ketika hangat, karena renyahnya masih mantap. Kalau sudah agak dingin menjadi sedikit mengeras. Walaupun statusnya cemilan kalau dimakan sendiri sebungkus jadinya ngenyangin juga. Direkomendasikan bagi penggemar gorengan, dan yang craving ayam.

-------------------------------------------------------

Shihlin Taiwan Street Snacks Jogja

Foodcourt Taman Sari Ambarrukmo Plaza

Crispy Chicken 33rb

Sweet Potato Sour Plum 22rb


Komentar