Jogja: Warung Kedai Junction


Wihiy, ada tempat makan bertemakan Tex-Mex gitu sekarang di Jogja. Junction namanya. Selain menu Tex-Mex mereka juga jual menu-menu Jawa. Kami sudah berkesempatan mencoba kesana dan kami akan berbagi pengalamannya.


Menu Tex-Mex yang kami coba pertama adalah quesadilla ayam. Apa sih quesadilla itu? Jadi quesadilla adalah roti tortilla gitu. Isinya ayam sama keju. Rasanya pedes-pedes gurih asin. Apalagi kalau makannya sambil nyocol sambel salsanya. Makin asik.


Yang kedua kami coba guacamole & chips. Dan ternyata eng ing eng... Chipsnya bukan tortilla tapi diganti chips tempe. Enak ga sih? Tempe pake saos ijo mblenyek gitu? Heh, jangan salah. Justru ini enak banget. :))

Keripik tempenya aja udah enak banget gitu goreng kering tanpa guacamole. Pas dicocolin ke guacamolenya........ ebuset.... makin enak banget. Duh saos alpukat cocol ini emang mantep banget. Ga kerasa aneh, justru makin enak. Gurihnya, pedesnya pas. Apalagi tekstu guacamolenya, sebuah pengalaman baru yang tidak bisa disamakan sengan persambelan di Indonesia. *apasih*

 

Minumnya yang spesial di Junction coba pesen kopi. Mereka punya alat aero press. Hasil dari mesin aero press menurut saya menghasilkan kopi yang cair dan clean. Penggunaan mesin aero press sendiri mudah dan praktis. Saya juga jadi pengen beli. Hehehe.


bonus: foto dadad pengen jadi cowboy.

-------------------------------------------------------------------

Warung Kedai Junction

Jalan Anggrek, Samirono
RT 1 RW 1 No 61

Chicken Quesadillas 27k
Guacamole & Chips 17k
Cinnamon Latte Coffee 8k

Komentar