Jogja: Warung X Chef


Menu barat dan menu timur bersatu di warung X Chef yang berlokasi di deretan barat GSP. Perkenalan dengan warung ini dimulai dengan postingan dari instagram mereka yang menarik. Dan ketika sampai ternyata benar saja, menu mereka sangat beragam untuk ukuran lesehan di GSP. Ada pasta, steak, main course asia, dessert, snack, milkshakes, infused water dan lain-lain.


Jadi... pembahasan X Chef dimulai dari menu Asia dulu. Kami pesan bee hoon goreng. Rasanya oke. Enak tapi standar saja, tidak ada yang spesial. Karena masih banyak yang mantep di X Chef selain bee hoon.


Masih Asia lagi, kali ini nasi lele meringis. Lele dengan sambel yang gayanya beda dari kaki lima yang lain. Sambelnya segar cacah kecil dengan bawang putih, jadi kaya model sambel salsa gitu. Pedes-pedes nagih. Mantap!


Masuk ke bagian menu barat ada crispy chicken steak. Nah ini mirip-mirip dengan gerai steak yang lain, bedanya kuahnya lebih gurih asin. Dengan luar crunchy dan daging ayam dalamnya lebih empuk. Buat yang doyan steak tepung boleh juga nih dipesen.


Satu lagi menu barat, pasta! creamy turkey. Ekspektasi untuk makan creamy turkey biasanya agak basah pastanya. Tetapi di X Chef justru kering, tetapi tidak menghilangkan rasa gurih asinnya. Yang lebih menyenangkan lagi adalah smoked turkeynya enaaakk!!


Terakhir, dua minuman spesial yang kami pesan yaitu lemon lime infused water dan mocachino milkshakes. Lemon lime infused waternya dingin asem segar, banyak vitamin c katanya bagus buat ganti vitamin. Kalau mocachinonya pahit manis pas, dan padet banget. Jadi makin kenyang minum mocachino milkshakes.

Salah satu warung lesehan yang paling banyak variasinya di sekitaran GSP. Menu-menunya mantap, harganya masih terjangkau. Cuma banyak pengamennya aja yang bikin sedikit terganggu.

-------------------------------

Warung X Chef

Barat GSP. Jalan Kaliurang Km 4,5

Crispy Chicken Steak: 15rb
Pasta Creamy Turkey: 17rb
Beehoon Goreng: 8,5rb
Lele Cabe Ijo Meringis + Nasi: 13rb
Lemon Lime Infused Water: 10rb
Mocachino Milkshake: 7,5rb














Komentar