Jogja: Chicken Run



Luar biasa. Gerai sederhana di seberang Galeria Mall ini ternyata menyajikan salah satu ayam panggang terenak yang pernah saya coba. Padahal ekspektasi awalnya ke sini tidak tinggi. Hanya sekedar mencoba tempat baru yang sangat mencolok dan menarik apabila berhenti di lampu merah perempatan Jalan Yohanes Herman dengan Jalan Solo.

             



maaf ga bagus fotonya, laper banget

Di chicken run menunya cuma satu: ayam panggang. Ayam panggang ini bisa dipesan utuh (60rb), setengah (30rb) atau seperempat (20rb). Pada awalnya saya bingung dalam mengira ukuran ayam. Saya pikir harganya mahal karena setengah ayam hanya untuk satu orang. Ternyata saya salah, setengah ayam itu ternyata gede banget! Setengah ayam bisa dibagi dua. Satu dapat paha, satu lagi dapat bagian dada. Jatuhnya malah murah banget. Ayamnya sangat enak, bumbunya meresap sampai ke tulang. Lebih parah lagi rasanya meresap ke lidah saya sampai mau tidur masih kebayang.



Walaupun menunya satu, pilihan karbohidratnya ada tiga. Bisa nasi, wedges atau french fries. Dan untuk pilihan sambalnya adalah dua. Untuk sambal ga perlu khawatir milih, karena bakal dikasih keduanya yaitu chilisauce dan applesauce! Kalau chilisauce pasti pada familiar kan, saus sambal. Nah, applesaucenya ini nih yang beda dan bikin jatuh cinta, enak, seger, teksturnya udah klop dicocol ke ayam panggang. Satu lagi, applesaucenya itu ngangeni. Buat yang rindu makan gaya Eropa, maka kabar gembira. Karena susah cari applesauce di Jogja, dan saya senang sekali bisa melepas rindu.


cubanget ayamnya

Selain di Jogja, Chicken Run punya cabang di Sunset Road Bali. Mungkin mereka menyajikan applesauce karena permintaan dari turis yang tinggi di Bali. Entahlah, yang jelas saya pasti balik lagi kesini kalau kangen ayam panggang. :)

------------------------------------------------------

Chicken Run

Jalan Prof Herman Yohanes
Seberang Timur Galeria Mall

Quarter Chicken: 20k
Half Chicken: 30k
Whole Chicken: 60k
Rice: 5k
French Fries/Wedges: 15k

Komentar

  1. bukanya dari jam berapa min?

    BalasHapus
  2. ini enak banget emaaaang .. temen2 bule di Bali bahkan bilang kalo Chicken Run ini "The Best Roasted Chicken in Bali". Buat 1st timer jogja yg terbiasa lidah manis2 mungkin bakalan agak kaget awalnya karena ayamnya tu semu asin2 gimanaaaa gitu, tapi justru itu enaknyaaaa .. juicy banget dagingnya! Wajib cobaaaaaa! :9

    BalasHapus
  3. gue setuju ama Thea.., ini emang recommended chicken roasted dan recommended place. ayam panggang yg rasanya bikin Bingung lidah plus tempatnya yg cozy look kayak resto garden gitu deh. coba aja dateng waktu malem, wuihh..romantis..tis. gue biasa beli yg menu paket, karena harganya "ramah" dikantong gue..wekekeke.. Satu info lagi nehh, ternyata...kalo beli dihari minggu, mau Dine In ato Take Away, kita pasti dapet diskon guys..!! wajib dateng, wajib cobaaaaaa!! :9

    BalasHapus
  4. Ada yg pny nomer owner franchise chicken run? Mohon di share, sy tertarik bk usaha ini d bdg.

    BalasHapus

Posting Komentar