Jakarta: Monolog Coffee


Hari itu saya harus pergi ke Plaza Senayan untuk mengantarkan seseorang. Tidak hanya sekedar mengantar, saya juga harus menunggu selama dua jam. Sehingga saya putuskan untuk mencari tempat yang enak untuk duduk bersantai. Setelah mengelilingi mall, tempat yang paling menarik jatuh pada Monolog Coffee. Dari luar terlihat tempatnya ramai sekali, untungnya saya masih bisa mendapat tempat untuk duduk di dalam.


Menu yang disajikan tidak terbatas pada kopi. Ada jus, smoothies, chocolate dan teh. Awalnya saya tergoda untuk memesan sesuatu yang segar karena letih setelah beraktifitas di luar dengan udara panas menyengat. Kemudian saya berpikir ulang, bahwa saya harus coba kopi karena saya sudah duduk di sebuah coffee shop. Akhirnya saya pilih yang kira-kira paling segar yaitu Mike's Coffee Soda.

Awalnya saya kira coffee soda akan manis seperti coffee soda kalengan yang beredar di pasaran. Ternyata saya salah besar. Saya disajikan gelas besar dengan potongan kulit jeruk. Kemudian barista menuangkan espressonya perlahan diiringi dengan menuang soda. Setelah itu saya diberikan gula cair sembari barista menyilahkan saya sebelum pergi. Saya mencoba beberapa teguk, dan luar biasa. Sesuai ekspektasi. Saya bahkan tidak perlu gula. Kopi ini ringan sekali. Segar seperti soda, namun dengan kafein yang sama seperti kopi. Belum lagi wangi dan campuran sedikit asam berkat potongan kulit jeruk. Sederhana namun berkesan.


Tidak kelupaan makanan pun saya coba disini. Pilihan saya jatuhkan kepada quesadilla. Quesadilla di monolog tebal isinya oleh potongan sosis. Kejunya lumer di mulut, nikmat sekali berpadu dengan renyahnya tekstur quesadilla. Apabila ingin lebih pedas bisa dicocolkan kepada saus salsa. Cukup mengenyangkan untuk ukuran snack.


Monolog Coffee merupakan salah satu coffee shop yang berhasil menghadirkan ambience yang asik bagi saya. Begitupun dengan makanan dan minumannya yang menyenangkan. Tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu santai anda.

-----

Monolog Coffee
Plaza Senayan, Palm Gate Entrance Unit CP 101B
Jalan Asia Afrika No 8 DKI Jakarta

Mike's Coffee Soda: 42k
Sausage, Cheese & Jalapeno Quesadilla: 62k

Komentar