Jogja: Anne Shin The Authentic Asian Dessert



Sedih, sekaligus menyesal sedikit. Kenapa saya ga ke Anne Shin dari dulu. Di sini banyak menu menu unik dari Asean khas peranakan. Yah, saya memang lemah dengan menu menarik. Rasanya pengen saya coba semua di sini, karena jarang nemuin di tempat lain. Menu andalannya pancake duren dan es duren. Berhubung lambung masih ngeri ngeri sedap, skip dulu deh serem gasnya.


Kudapan yang saya coba adalah lumpia Vietnam. Terakhir makan ini... beberapa tahun yang lalu di Vietnam. Udah lama dan jauh banget kalau harus ke HCMC lagi. Lama ga nyoba, eh malah ketemu di sini. Ciri khas dari lumpia Vietnam adalah kulitnya yang transparan. Isinya sayur dengan potongan udang dan ayam. Gurih dan enak, padet isinya. Katanya sih kalau makan lumpia vietnam cocok buat diet karena ga digoreng.


Satu lagi kudapan yang saya coba adalah sagu mangga. Kalau yang ini terkenalnya di Malaysia, katanya asalnya dari Hong Kong. Sekilas mencicipinya seperti jus mangga dengan potongan buah mangga. Tapi setelah dinikmati ternyata samar samar tidak hanya terasa segar tapi juga manis di ujung. Teksturnya semakin kaya dengan sagu kenyal. Enak sekali. Satu porsinya besar bisa buat dimakan berdua.


Anne Shin

Jalan Cempaka Putih CTX 10

Lumpia Vietnam: 15k
Sago Mango: 17,5k

Komentar